Senin, 03 Desember 2018

Pasir Timbul, Pantai Ngurtavur




Pantai Ngurtafur Adalah salah satu pantai terindah yang ada di Indonesia yang terletak di Maluku Tenggara Provinsi Maluku. Pantai Ngurtavur memang unik dan beda dari pantai umumnya karena Pantai ini terbentuk dari hamparan pasir putih yang berada di lautan dan akan terlihat bila air laut surut. Pantai selain keindahan pantai berpasir putihnya juga pantai ini tak ada pepohonan atau tanaman lainya hanya seperti hamparan pasir putih dilautan. 



Panjang Pantai Ngurtavur sendiri yakni sekitar 2 km berliuk-liuk seperti ular bila kita melihat dari ketinggian. Keindahan Pantai Ngurtavur tak hanya sebatas hamparan pasir putih yang membentang dibirunya lautan saja namun disini juga kita bisa melihat ratusan burung bangau yang beristirahat setelah mencari ikan. Di Pantai Ngurtavur juga bila kamu beruntung akan melihat kawanan penyu belimbing dan yang lebih seru lagi kamu bisa bertemu penyu tertua yang ada di Pantai Ngurtavur bernama “Tabob”. Secara administratif Pantai Ngurtafur berada di Pulau Warbal yang masuk ke dalam Kepulauan Kei di Maluku Tenggara Provinsi Maluku.


 Dari Kota Tual kamu harus menuju Pelabuhan Debut. Dari pelabuhan Debut kamu harus sewa kapal dengan biaya sebesar Rp 700.000 hingga Rp 1jutaan tergantung negosiasi. Namun kapal tersebut mampu menampung 10-15 penumpang jadi kalo kalian sharecost bareng temen-temenmu bis ajauh lebih murah.

Karena pantai ini tak berpenghuni jadi kalian yang datang kesini harus membawa bekal sendiri karna tak ada yang berjualan dipantai yang masih dibilang sangat sepi dan jarang sekali dikunjungi wisatawan. Buat yang ingin menginap dekat pantai ini juga ada penginapan murah bekisar 150 ribuan / orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar