Senin, 03 Desember 2018

Air Terjun Hoko yang indah


Air terjun Hoko yang terletak di Desa Hoko, Kei Besar Utara Timur, Maluku Tenggara. Air jernih dan segar yang terjun lepas dari badan batu cembung raksasa menuju kolam alami berwarna biru langit yang begitu tenang. Kolam dengan warna biru di bawah air terjun dapat kamu gunakan untuk berenang atau sekedar berendam. Kedalamannya tak lebih dari 2 meter, tak heran banyak pengunjung yang berenang di tempat ini. Dinding tebing tempat jatuhan air juga menjadi daya tarik. Ada banyak patahan kecil yang dapat didaki.


 Hasil gambar untuk air terjun hoko             
untuk bisa mencapai air terjun Hoko ini, kamu dapat menggunakan kapal cepat dari pelabuhan Watdek dengan tarif Rp50.000 menuju desa Elat. Setelah tiba di Elat, kamu bisa menggunakan jasa transportasi Ojek menuju desa Hoko dengan tarif Rp 200.000.00. 

 Hasil gambar untuk air terjun hoko 

berenang di dalam kolam sembari sesekali membentangkan wajah dan tubuh di bawah batu untuk bermain dengan percikan-percikan air adalah salah satu cara untuk menikmati surga di negeri Hoko. karena keindahannya, wisata alam di kepulauan Kei mendapatkan apresiasi berharga yakni gelar sebagai salah satu surga tersembunyi paling populer di Indonesia dalam Anugerah Pesona Indonesia dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia pada tahun 2016. Meskipun air terjun Hoko menjadi salah satu destinasi wisata populer, keasrian dan kealamiannya masih terjaga dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar